Skip to main content

Search This Blog

Cara Mudah Mengatasi HP Android Matot (MATI TOTAL)

Cara Mudah Mengatasi HP Android Matot (MATI TOTAL) Di Update Mei 2019


Android kamu matot (mati total)? Android tidak mampu dihidupkan? ANDROID ditekan tombol power tidak merespon, inilah masalah terbesar yg dialami oleh para pengguna. Ya, kalau  sekedar error tapi masih mampu dihidupkan, tentu cara mengatasinya masih mampu melalui tips dan trik perangkat lunak. Tapi kalau sudah matot (mati total), maka ini berkaitan erat dengan perangkat keras (hardware)  tersebut.
 

Matot (mati total) mampu dikarenakan oleh beberapa hal. Yang paling sering terjadi bahwa karena daya dari baterai habis, baterasi sudah tidak mampu dicas, konektor power rusak dan sampai yg terparah bahwa perangkat  rusak / mati secara menyeluruh. Lalu mampukah kita memperbaiki  matot (mati total) sendiri atau mengatasi  matot (mati total) sendiri.

Tentu saja mampu. Siapa saja mampu berusaha untuk mengatasi  matot (mati total) miliknya sendiri. Dan ada beberapa upaya yg mampu dilanekan untuk mengatasinya. Namun tentu saja, dari beberapa upaya ini ada yg berhasil dan tidak. Itu semua tergantung tingkat kerusakan , tapi tidak ada salahnya kamu untuk mencobanya.
 

Cara Mudah Mengatasi HP Android Matot (MATI TOTAL)
HP Matot

Cara mengatasi  matot (mati total) ini kami bagi ke dalam langkah-langkah mudah yg kesemuanya bahwa alternatif-alternatif dari setiap cara perbaikan yg mampu dilanekan secara mandiri di rumah. Artinya, sebelum kamu membawa  kamu yg matot (mati total) ini ke tempat service, kamu mampu mencobanya sendiri di rumah.

4 Cara Mudah Mengatasi HP Android Matot (MATI TOTAL)

1. Cas Handphone Kamu Seperti Biasa

Sebagai langkah awal, hal pertama yg harus dilanekan bahwa mencas  seperti biasa. Pada tahap ini kita menggunakan asas praduga tiduga tidak bersalah
Kita beranggapan bahwa  matot (mati total) karena daya dalam baterai sudah habis total. Maka langkah pertama yg harus dilukan bahwa mencas  kamu seperti biasa. Silakan amati, pakah ketika dicas ada indikasi daya masuk atau tidak. Kalau tidak ada indikasi daya masuk, silakan untuk mencoba menggunakan charger lainnya, kalau masih tidak ada respon juga silakan lanjut ke langkah berikutnya.

2. Cas Baterai  Kamu Dengan Menggunakan Charger Flash

Inilah langkah yg mampu kamu lanekan seumpama dicas dengan cara biasa,  kamu tidak merespon. Kamu harus melepaskan baterai  kamu dan mencasnya menggunakan charger flash. Kami sarankan agar kamu menggunana charger flash digital, karena kamu mampu melihat apakah baterai terisi atau tidak. Jika kamu menggunakan charger flas biasa, akan sulit untuk melihat apakah baterai masih mampu diisi daya atau tidak. Kalau baterai sudah tidak mampu dicas, tentu kamu sudah mampu menyimpulkan bahwa  matot (mati total) karena baterai sudah tidak memiliki daya dan dayanya tidak mampu disi ulang.

3. Gunakan Baterai Baru

Langkah kemudian, silakan kamu untuk mengusahakan mencari baterai baru yg sesuai dengan  kamu. Kami yakin ada banyak di konter-konter  terdekat yg menyediakan asesoris . Silakan beli baterai baru dan pasang kemudian coba untuk menghidupkan kembali  kamu. Jika, dengan mengganti baterai baru mampu hidup, itu artinya  kamu tidak mengalami masalah kecuali masalah baterai saja. Namun seumpama, masih tetap tidak hidup juga kamu perlu mencurigai ada masalah dengan tombol power dari  kamu. Mungkin ada konektor yg putus. Untuk mengatasi ini kamu perlu membongkar  kamu dan melanekan serangkaian test elektrik.

4. Flash Ulang Yang Matot (mati total)

Jika kamu tidak menguasai teknik elektronika secara cukup, kami sarankan agar kamu membawa  matot (mati total) kamu ke tempat service saja. Selain akan melanekan pengetesan pada tombol power, biasanya tempat service juga akan melaukan flash ulang terhadap  kamu. Karena mampu saja,  matot (mati total) dikarenakan karena perangkat lunak sistem  sudah mengalami kerusakan total. Maka solusinya, sistem harus dibangung dari awal menggunakan cara flash ulang. Hal ini umum dilanekan oleh para tempat service sebagai cara mengatasi  matot (mati total)

Nah itulah Cara Mudah Mengatasi HP Android Matot (MATI TOTAL) yg mampu kamu lanekan sendiri di rumah. Tingkat keberhasilan dari langkah-langkah ini tentu kembali pada tingkat kerusakan  kamu. Jika memang keruakan  sudah sangat parah, dengan cara apapun tidak akan mampu dupayakan. Tidak jarang tempat service juga akan menyerah untuk memperbaiki  matot (mati total) karena memang sudah tidak mampu diupayakan lagi. Kalaupun mampu, untuk membeli perangkat kerasnya sama saja dengan membeli  baru.


Cara Mudah Mengatasi HP Android Matot (MATI TOTAL) | Bocah Viral | 4.5