Skip to main content

Search This Blog

Cara Mudah Menambah Ukuran RAM di BlueStacks App Player

Cara Mudah Menambah Ukuran RAM di BlueStacks App Player Di Update Mei 2019


Cara Mudah Menambah Ukuran RAM di BlueStacks App Player – Pada kesempatan kali ini kami akan  berbagi tips berkenaan cara menambah Kapasitas RAM di Bluestacks. Saat kamu memainkan game yg berukuran besar dan berat di Bluestacks. Ada kalanya laptop atau computer PC kamu mengalami lag atau lemot saat memainkan game tersebut. COC misalnya. Karena setelah kamu menginstall Bluestacks, default RAM yg digunakan Bluestacks hanya 800 MB.

Yang perlu kamu ketahui, jumlah maksimal RAM bisa dgunakan Bluestacks sebesar 800 MB. Jika kamu menginginkan agar Bluestacks tidak lemot saat memainkan game yg besar. Maka kamu bisa menamterlebih RAM yg bisa digunakan Bluestacks kamu. Apalagi seumpama Komputer atau laptop kamu memiliki RAM lebih dari 2 GB. Akan lebih mudah dan ringan dalam memainkan game game yg berukuran besar.

Cara Mudah Menambah Ukuran RAM di BlueStacks App Player

  • Melalui kombinasi tombol keyboard WINDOWS+R, ketik REGEDIT. Lalu klik OK.
                                          Cara Mudah Menambah Ukuran RAM di BlueStacks App Player

 

  • Setelah terbuka. Langkah kemudian adalah buka Computer>HKEY_LOKAL_MACHINE>SOFTWARE>Bluestacks>Guest>Android
Cara Mudah Menambah Ukuran RAM di BlueStacks App Player

  • Setelah itu cari tulisan “key memory” atau “memory”. Klik dua kali pada opsi tersebut.
                                     Cara Mudah Menambah Ukuran RAM di BlueStacks App Player

 

  • Setelah itu ganti base menjadi decimal. Lalu ganti RAM sesuai yg kamu inginkan. Tetapi kami sarankan untuk mengubah RAM Bluestacks maksimal hanya sampai 1000 KB. Lebih dari itu tidak bisa. Setelah diganti klik OK.
                                           Cara Mudah Menambah Ukuran RAM di BlueStacks App Player 
  • Lalu keluar dari REGEDIT. Langkah kemudian yaitu merestart Bluestacks. Langkah ini perlu dilguakan agar pengaturan tadi bisa berfungsi. Anda bisa merestart Bluestacks melalui notification area icon.  Klik kanan icon Bluestacks lalu klik Restart. Atau seumpama ingin cara yg berbeda kamu bisa merestart Komputer atau laptop kamu.
  • Setelah proses Restart selesai. Coba buka Bluestacks kamu.
  • Jika ingin melihat apakah opsi tadi sudah bekerja pada Bluestacks apa belum, kamu bisa mengeceknya di Bluestacks kamu sendiri. Caranya ada di bluestacks. Pertama cari setelan Bluestacks.
  • Atau kamu juga bisa membuka jendela notification dengan cara tekan dan geser di ujung kanan tampilan bluestacks. Lalu klik “setelan”
  • Setelah itu klik Advanced Setting. Lalu klik APP
  • Cari tab “menjalankan” .
  • Lalu kamu akan disuguhkan aplikasi-aplikasi yg sedang kamu jalankan, scroll kebawah dan nanti kamu akan melihat 2 status RAM. Yang sebelah kiri RAM yg sedang kamu gunakan, dan sebelah kanan yaitu space RAM yg belum digunakan.
  • Lalu jumlahkan kedua RAM tersebut. Apakah jumlah kedua RAM itu sesuai yg kamu ubah tadi atau belum. Jika belum, maka kamu bisa mengulanginya seperti step-step tadi.


Demikian informasi dari kami mengenai Cara Mudah Menambah Ukuran RAM di BlueStacks App Player. Semoga bermanfaat bagi kamu semuanya

“,
numPosts: 8,
titleLength: “auto”,
thumbnailWidth: 250,
thumbnailHeight: 170,
noImage: “//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png”,
containerId: “related-post-5962405949359590094”,
newTabLink: false,
moreText: “Read More”,
widgetStyle: 3,
callBack: function() {}
};


Cara Mudah Menambah Ukuran RAM di BlueStacks App Player | Bocah Viral | 4.5